Jumat, 25 Maret 2016

HOT !! Tips Bagi Anda Para Pencari Kerja Secara Online Agar Tidak Tertipu

iklan
Pada saat yang berbahagian ini, saya menginginkan membagi sedikit Panduan mengenai langkah mencari Info Lowongan Kerja lewat sosial media maupun search engine Internet. 


Dimasa yang serba memakai Internet ini, banyak kelompok pencari kerja lebih suka pada mencari info lowongan kerja lewat internet, itu desebabkan nyaris semua perusahaan baik itu peruusahaan lokal ataupun nasional sudah mempunyai situs dalam mengenalkan usaha mereka.

HOT !! Tips Bagi Anda Para Pencari Kerja Secara Online Agar Tidak Tertipu

Rata-rata sekarang ini nyaris 90 persen Perusahaan sediakan service pada website mereka berbentuk layananan Info Karier/Career. 

Untuk hindari beberapa hal yg tidak dikehendaki seperti penyalahgunaan info oleh beragam Pihak yang mengatas namakan Perusahaan beberapa Perusahaan lakukan Publikasi Info rekrutmen memakai media on-line. 

Di bawah ini sebagian Panduan mencari lowongan kerja yang benar ada lewat internet : 

1. Perhatikan Info Perusahaan. 
  • Profil Perusahaan Mesti di baca dengan cara terang, Alamat kantor perusahaan bisa diliat lewat peta resmi atau website pencari tempat, kantor dari perusahaan yang bona fide umumnya mempunyai kantor yang permanen di gedung sendiri atau dalam satu lantai gedung bukanlah di Tempat tinggal/Toko (Ruko). 

2. Kontak Person Perusahaan 
  • Website Perusahaan serta E-mail Maksud Pengiriman Lamaran 
  • Cermati Situs/E-mail Perusahaan. 
  • Pada umumnya lowongan pekerjaan diberitakan lewat situs resmi perusahaan serta korespondensi lewat telephone resmi perusahaan atau lewat e-mail HRD/SDM bukanlah e-mail pribadi (personal) serta bukanlah lewat : - Lewat SMS. - Host gratisan. 
  • Contoh : Perusahaan Besar seperti PT. Pertamina (Pesero), mereka mempunyai e-mail Spesial untuk lakukan tiap-tiap rekrutmen dengan host e-mail yang sama juga dengan Situs mereka. (Situs www. pertamina. com jadi e-mail mereka nama_email@pertamina. com) janggan hingga anda mengunggah data diri Anda ke e-mail yang tidak cocok dengan e-mail Perusahaan. Bila Juga mereka memakai e-mail dengan Host Gratisan Check dahulu emil itu apakah perusahaan itu mempunyai situs atau tak, bila tak mungin saja mereka menggugunakan e-mail gratisan seperti Gmail serta Yahoomail 

3. Setiap Perusahaan yang lakukan Rekrutmen Dengan cara On-line tentu menerangkan kalau tak dipungut cost Apa pun pada tiap-tiap Pelamar. 

4. Jangan Pernah kirim Imbalan berbentuk apa pun pada HRD maupun yang mengatasnamakan Perusahaan, Seperti Cost Ticket Travel, Cost Penginapan serta Akomodasi yang lain, Sebab tiap-tiap perusahaan yang lakukan rekrutmen umumnya sudah menghimbau pada Calon Peserta bila Selruh cost Akomodasi tak dijamin oleh Perusahan, dengan kata lain Tiap-tiap cost yang di keluarkan Oleh peserta bermakna tanggungjawab peserta itu waktu mereka di panggil oleh Perusahaan itu untuk seleksi kelanjutan bukanlah Diantar pada Orang lain. 

5. Carilah Info Lowongan Kerja yg tidak pernah memohon imbalan apa pun pada anda sebagai anggota, Baca lah tiap-tiap info lowongan pekerjaan yang dipublikasikan mempunyai Link Asli di mana sumber Info itu didapat atau Segera buka Link Sumber yang diterakan di bawah tulisan Website itu, seperti yang ada pada Tulisan pada website LokerBandaAceh, 

6. Jika Anda terasa sangsi dengan Info yang didapat pada website penyedia info lowongan kerja seperti website ini, selekasnya hubungi Kotak Personnya untuk bertanya sumber asli info itu didapat. Bila Penyedia Website Info itu tak menjawab, tambah baik Anda mencari info yang akurat dulu sebelumnya daftarkan diri sebagai calon karyawan. 

Sekianlah Panduan / Tips Langkah Mencari Kerja di Internet supaya tak tertipu, mudah-mudahan info yang saya berikanlah bisa jadi penambahan pengetahuan untuk Anda dalam mencari Info Lowongan Kerja.