Jumat, 13 Mei 2016

Tips dan Cara Agar Tikus Tidak Masuk Ke Rumah

iklan
Tikus adalah hewan yang kerapkali menyebabkan persoalan yg tidak pernah selesai, senantiasa saja ada tingkah yang bikin kita jengkel seumpama mengonsumsi kabel listrik, mengacak-acak makanan hingga meninggalkan kotoran didalam tempat tinggal. Agar tempat tinggal terlepas dari tikus, membasminya saja tidaklah cukup. 

Langkah menghindar tikus masuk tempat tinggal juga butuh dikerjakan, hal semacam ini mempunyai tujuan agar tempat tinggal betul-betul terlepas dari tikus. Lalu bagaimana langkahnya? tersebut penjelasannya. 

Tips dan Cara Agar Tikus Tidak Masuk Ke Rumah

CARA MENCEGAH TIKUS MASUK RUMAH 

Tikus begitu suka pada tempat kotor, lorong kecil, tumpukan barang serta semacamnya. Upayakanlah selalu untuk melindungi kebersihan tempat tinggal serta tak ada satu juga ruang tempat tinggal yang kotor serta upayakan juga janganlah ada tumpukan barang didalam tempat tinggal, umumnya tumpukan barang paling banyak diketemukan di ruang gudang. Jika tempat tinggal ada lorong kecil, baiknya tutup lorong itu. 

Langkah menghindar tikus masuk tempat tinggal setelah itu adalah lewat cara tutup sarangnya. Biasanya tikus bersarang di lubang tanah yang gembur di ruang taman tempat tinggal. Umumnya hewan pengerat ini memakai sisi segi sudut taman. Kerjakanlah pemadatan tanah, atau Anda dapat memberikan batu kerikil pada lubang itu atau dapat dengan juga tutup lubang itu dengan pot tanaman serta yang lain. 

Langkah menghindar tikus agar tak masuk ke tempat tinggal setelah itu yakni memutus ratai makanannya. Tikus yang datang ke tempat tinggal karena ada makanan didalam tempat tinggal. Oleh karena itu jangan sampai menaruh makanan ditempat terbuka dan gampang di jangkau. Alangkah sebaiknya taruhlah makanan didalam satu tempat yang kuat dan rapat seumpama almari yang terbuat berbahan metal, dimana tikus tidak dapat melubangi almari itu. 

Buanglah semuanya bekas makanan selekasnya mungkin saja dan janganlah membiarkan menumpuk ditempat sampah. Dengan lakukan hal semacam ini jadi tikus tak dapat mencari sumber makanannya, hingga mereka juga tidak bakal kembali pada ke tempat tinggal serta mereka juga bakal mencari sumber makanan ditempat lain. 

MENGENALI JENIS TIKUS. 

Tikus terdiri jadi 3 type, yakni tikus got, tikus atap, dan tikus tempat tinggal. Untuk tikus got sangat suka pada ruang basah yang bau dan kotor. Biasanya bersarang di selokan dan tanah, tikus type ini mencari-cari makanan ditempat sampah. Tetapi, adakalanya tikus got juga sesekali masuk ke tempat tinggal untuk mencari makanan. 

Untuk tikus atap bersarang dibagian atap tempat tinggal yang gelap dan kotor. Sumber makanannya datang dari beberapa bekas makanan yang menumpuk di dapur dan tempat sampah. Tikus atap ini sering mengakibatkan kerusakan beberapa benda tempat tinggal yang terbuat berbahan kayu seumpama almari serta mereka juga kerap mengakibatkan kerusakan kabel, rangka atap serta yang lain. 

Tikus tempat tinggal maupun umum dimaksud dengan sebutan curut memiliki ukuran kecil atau nying-nying. Tikus type ini sering ada didalam tempat tinggal dibagian kolong meja, tumpukan buku, kolong almari, tumpukan kardus serta yang lain. Sumber makanan dari tikus tempat tinggal ini nyaris sama dengan tikus atap. 

Tersebut cara-cara menghindar tikus masuk tempat tinggal yang dapat diaplikasikan, mudah-mudahan karenanya ada artikel ini tempat tinggal terlepas dari tikus yang begitu merugikan baik merugikan tempat tinggal tersebut serta merugikan kesehatan dimana kehadiran tikus ini dapat menularkan beberapa penyakit beresiko. 

Sekian Tips sederhana yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat bagi anda.