Kamis, 14 April 2016

9 Tips / Langkah Mendapatkan Wanita Yang Sholeh !! ( Lelaki Wajib Baca )

iklan
Memperoleh jodoh yang sholehah yaitu hasrat nyaris semuanya lelaki. Bahkan juga seseorang lelaki yang sadar dianya tak baik juga inginkan istrinya nantinya yaitu istri yang sholehah. Memperoleh jodoh yang sholehah itu tidak gampang. Asumsinya, untuk memperoleh suatu hal yang bernilai serta berkwalitas pasti susah kan? Terlebih di jaman moderen serta super bebas seperti saat ini. 

9 Tips / Langkah Mendapatkan Wanita Yang Sholeh !! ( Lelaki Wajib Baca )

Tetapi ada banyak hal yang dapat anda aplikasikan sebagai tips untuk memperoleh jodoh sholehah itu. Apa sajakah? Tersebut penuturannya. 

Oh iya, meskipun tulisan ini buat kamu yang lelaki, anda cewek-cewek juga dipersilahkan membaca lho ya. Lantaran pada umumnya Tips memperoleh jodoh yang sholeh juga seperti banyak hal ini. 

1. Kemauan yang Benar 

Dalam Islam, kemauan itu yaitu hal yang paling pertama dinilai. Kemauan akan memengaruhi tiap-tiap perbuatan yang kita kerjakan kelak bakal dihitung sebagai satu kebaikan serta beribadah atau perbuatan yang percuma. Sebelumnya mulai mencari jodoh, yakinkan kemauan anda untuk menikah telah benar. Yakinkan kemauan anda menikah lantaran Allah serta Rasulnya. Niatkan menikah lantaran menginginkan meraih ridha Allah, ikuti sunnah Rasul serta menyempurnakan iman anda. 

Bila kemauan anda masihlah hanya beberapa hal remeh serta sepele, baiknya kemauan itu diluruskan dahulu. Terlebih bila tujuannya cuma hanya menginginkan rasakan kesenangan dunia lewat cara halal. Meskipun tak salah juga, tetapi kemauan seperti ini bakal kurangi nilai kesakralan serta keberkahan satu pernikahan. 

2. Melakukan perbaikan Diri 

Ingat rumus biasanya, wanita yang baik untuk lelaki yang baik. Wanita yg tidak baik untuk lelaki yg tidak baik. Demikian halnya demikian sebaliknya. Jadi, untuk memperoleh jodoh yang sholehah serta baik pasti anda mesti baik terlebih dulu. Cobalah anda kurang lebih sendiri diri anda saat ini telah di level mana, telah sebagus apa. Pelajari diri serta cari info kekurangan anda apa saja. Lantas buat program untuk lakukan perbaikan dari hasil pelajari itu. 

3. Persyaratan Janganlah Muluk 

Satu diantara ciri lelaki yang sulit jodohnya yaitu mempunyai persyaratan yang sangat muluk. Beberapa lelaki ini inginkan seseorang wanita yang cantik, manis, putih, tinggi, pendidikan minimum S1, anak orang kaya serta beragam persyaratan yang lain. Sesungguhnya tak salah juga asal kamunya dapat menyeimbangi dengan ketampanan, kekayaan serta pendidikan yang sama. Yang jadi permasalahan yaitu saat anda umum saja tetapi menginginkan istri yang mengagumkan. Oleh karenanya, janganlah sangat muluk dalam pilih jodoh. Cari jodoh yang sekufu atau sepantaran. Baik dalam keadaan fisik, finansial, sosial serta persyaratan yang lain. 

4. Selalu Berdoa 

Bila doa anda untuk memperoleh jodoh yang sholehah belum dikabulkan Allah, janganlah putus harapan. Teruslah berdoa sampai satu waktu Allah bakal mengabulkannya. Tiap-tiap doa pastinya akan dikabulkan oleh Allah. Bila sekarang ini doa anda belum juga terkabul, terdapat banyak peluang. Pertama, Allah tengah tunda mengabulkannya, bukanlah tak mengabulkan. Ke-2, Allah ganti dengan yang tambah baik. Ketiga, ada yang salah dengan doa anda. 

Jadi, teruslah berdoa serta yakini Allah bakal mengabulkan doa itu atau ganti keinginan anda dengan yang tambah baik. Lalu, cobalah pelajari mana tau ada yang salah dengan doa anda baik tata langkah ataupun berisi. 

5. Memperbanyak Beribadah Sunnah 

Poin ini sesungguhnya nyambung dengan poin ke-2 tadi. Perbanyak beribadah sunnah yaitu satu diantara bentuk perbaikan diri. Bila anda sampai kini tidak sering shalat dhuha, mulai saat ini rutinkan shalat dhuha. Bila sampai kini tak pernah tahajjud, mulai kelak malam rutinkan tahajjud. Janganlah lupa senantiasa shalat berjamaah di masjid. Memperbanyak juga membaca Alquran, bersedekah, puasa sunnah senin kamis (baca juga : faedah puasa senin kamis), shalat sunnah rawatib serta lain sebagainya. Semoga anda akan memperoleh istri yang juga tengah melakukan perbaikan diri dengan beberapa beribadah sunnah itu. 

6. Memperluas Jaringan 

Memperluas jaringan disini tujuannya memperluas pergaulan. Gabung di bebrapa komune baru. Mencari bebrapa komunitas baru yang anda belum tau terlebih dulu. Bila anda masihlah kuliah, gabung dengan beragam organisasi yang ada di universitas anda. Begitu, anda mengetahui beberapa orang baru. Nah, dari sana semoga ada satu diantara yang dapat jadi calon istri 
anda. Atau, satu diantara rekan baru anda dapat mengenalkan anda ke satu atau sebagian wanita sholehah. Jadi, hal yang perlu anda yakinkan yaitu tiap-tiap komune yang bakal anda dekati yaitu komune yang baik. 

7. Nyatakan Isi Hati 

Iya, nyatakan isi hati anda ke pacar. Namun nyatakan lewat cara yang menawan. Janganlah kerjakan lewat cara rendahan seperti “maukah kau jadi pacarku? ” seperti orang ingin jadian pacaran. Langkah yang menawan itu seperti apa? Ta’aruf! Mencari seseorang wanita yang menurut anda sesuai sama persyaratan anda. Ajak dia untuk sama-sama ganti CV. Atur pertemuan untuk sama-sama bertanya jawab dengan didampingi satu atau sebagian orang. Bila pas, selekasnya lanjut ke pernikahan. Sederhana kan? 🙂 

8. Minta Pertolongan Orang Lain 

Bila anda terasa telah siap menikah, selekasnya kerjakan. Untuk dapat temukan jodoh yang sholehah, terkadang kita memanglah memerlukan orang lain. Terlebih bila anda memanglah type pendiam serta kurang bergaul. Orang pertama yang dapat anda mintai tolong pasti orangtua anda. Dapat pula ke kakak, saudara, rekan atau kenalan anda. 

9. Tawakkal serta Pasrah 

Sesudah beragam usaha itu telah anda kerjakan. Saat ini saatkan untuk bertawakkal serta berpasrah diri pada apa pun ketentuan Allah. Namun ingat ya, tawakkal itu ada diakhir usaha. Bukanlah dimuka atau di dalam usaha. Jadi janganlah katakan anda tawakkal bila usaha anda masihlah sedikit atau belum optimal. Di step ini, anda harus juga selalu melakukan perbaikan diri serta perbanyak doa.